Laman

Rabu, 08 Februari 2012

22 Pejabat Eselon II dan III Musi Rawas Dilantik



Pelantikan Pejabat Eselon II dan III Musi Rawas
MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat: Sebanyak 22 orang pejabat struktural eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, yang terdiri dari tiga pejabat eselon IIa, empat pejabat eselon IIIa dan 15 pejabat eselon IIIb dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat itu dilaksanakan di Auditorium Pemkab Musi Rawas, oleh Wakil Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Rabu (8/2).

Dalam Kesempatan itu, Wakil Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan meyampaikan, penempatan pejabat pada posisi masing-masing telah melalui proses dan pertimbangan Baperjakat. Khusus untuk tiga pejabat eselon II, telah melalui persetujuan gubernur Sumatera Selatan.

“Yang perlu diketahui oleh para pejabat yang baru saja dilantik harus menyadari dirinya adalah pelayan bagi masyarakat, bukan malah sebalik nyaminta dilayani. Jadi saya harap pejabat yang dilantik ini dapat bekerja dengan baik,”kata Hendra.

Oleh sebab itu, pejabat yang dilantik, kata Wabup hindarkan pelanggaran hukum dan undang-undang yang dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan, mengganggu pembangunan dan sosial.

"Bersikaplah arif dan bijaksana dalam melayani kepentingan masyarakat. Pejabat itu mesti memiliki rasa seni dalam memimpin, sehingga dapat  menjiwai apa yang dipimpinnya,"katanya.

Untuk diketahui, Pelantikan itu, sesuai dengan Keputusan Bupati Musi Rawas Nomor. 038/KPTS/BKPP/2012 pada tanggal 7 februari 2012, dan persetujuan dari Gubernur Sumatera Selatan dengan Nomor surat 821.2/206/BKD.II/2011.

Tiga pejabat eselon IIa yang dilantik itu tetap pada posisi semula, hanya didefinitifkan saja dari jabatan sebelumnya yaitu dari pelaksana tugas (Plt) menjadi pejabat definitif,  diantaranya Nawawi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Bambang Hermanto, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Bambang Haryadi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.(Ande) 

Tidak ada komentar: