Laman

Senin, 27 Februari 2012

Pembangunan PAUD Linggau Selatan Diprioritaskan



LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD), Pemerintah  Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, melalui Dinas Pendidikan setempat akan membangun PAUD. Untuk saat ini pembangunan PAUD diprioritaskan di Kecamatan Lubuklinggau Selatan. 
 
Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS), pada Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Aunurofiq, Senin (27/2/2012).

Aunurofiq menambahkan PAUD sangat penting untuk pembentukan karakter, IQ anak usia hingga 6 tahun, bukan hanya untuk bermain. Saat ini menurutnya PAUD sudah ada di daerah-daerah.

“Diharapkan pada guru TK dan PAUD agar mengajak orang tua agar sang anak mendapatkan pendidikan di PAUD. Karena masa 0 hingga 6 tahun merupakan usia emas untuk membentuk karakter, emosional dan IQ anak serta mengajarkan tentang Agama. Bukan diharuskan untuk bisa membaca dan berhitung saja,” ungkap Aunurofiq.

Ditambahkannya, dalam PAUD ada program “Parenting” yakni pembekalan pada orang tua anak dalam mendidik dan mengajari buah hati di rumah. Untuk meningkatkan kualiatas PAUD pihaknya akan memberikan pelatihan dan pembinaan pada guru-guru PAUD ke tingkat Provinsi. PAUD merupakan sekolah non formal sama seperti halnya Play Group sebagai pendidikan untuk membentuk karakter anak mulai usia 0-2 tahun,”

 “Tahun ini akan didirikan sekolah PAUD baru dan diprioritaskan pembangunannya di Kecamatan Lubuklinggau Selatan. Karena disana masih minim sekolah PAUD dibandingkan daerah lainnya,” janji Aunurofiq. (Rian)

Tidak ada komentar: