Laman

Minggu, 19 Februari 2012

PNS Jalur SMA Harus Dibuka


LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Seiring dengan bakal dihelatnya suksesi lima tahunan di Kota Lubuklinggau, aspirasi dari sejumlah kalangan mulai disalurkan, berharap Walikota Lubuklinggau mendatang dapat merealisasikan aspirasi tersebut.

Handy Pratama Putra misalnya, pelajar Kelas XII SMU Muhammadiyah Kota Lubuklinggau meminta agar penerimaan PNS dari jalur SMA dapat dibuka lagi.

“Kami mengharapkan agar Walikota Lubuklinggau mendatang dapat membuka lagi penerimaan PNS dari jalur SMA, bila masyarakat bisa masuk PNS melalui jalur SMA maka lulusan SMA tadi bisa melanjutkan kembali pendidikannya ke perguruan tinggi, karena mereka sudah memiliki pendapatan sendiri. Terlebih bagi mereka dimana ekonomi orang tuanya kurang mampu,”ujar Handy, Sabtu (18/2/2012).

Menurut Handy, pemerintah saat ini kurang begitu memperhatikan lapangan pekerjaan khususnya bagi usia produktif.  “Bagi kami orang susah, setelah tamat SMA ingin mencari pekerjaan yang layak, sehingga kami bisa membantu beban orang tua, sekarang pemerintah belum memperlihatkan kearah itu, mereka lebih sibuk pada kegiatan kegiatan yang sifatnya seremonial belaka. Kalau seandainya H Darmadi Djufri SH MH berniat maju menjadi Walikota Lubuklinggau ,program pembukaan lapangan pekerjaan harus diutamakan, bagaimana masyarakat bisa sejahterah kalau kerjaan tidak ada, masyarkat jangan diberi ikan tetapi harus diberi umpan,”harapnya.

Apabila H Darmadi Djufri SH MH terpilih menjadi Walikiota Lubuklinggau, masih kata Handy, harus juga memikirkan nasib sekolah swasta, jangan hanya memikirkan sekolah pemerintah atau sekolah negeri.

 “Pembatasan jumlah siswa untuk setiap local di sekolah negeri mesti mengikuti aturan yang ada, jangan sampai local dipaksakan diisi dengan jumlah siswa yang begitu banyak, akibatnya sekolah swasta tidak kebagian siswa, kasian juga guru guru swasta, mereka juga butuh makan dan menghidupi keluarga mereka,”harapnya lagi.(Oeddy)

Tidak ada komentar: