Laman

Kamis, 03 Mei 2012

Baliho Bakal Cawako-cawawako Mulai Padati Lubuklinggau


LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Menjelang perhelatan dan tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang di jadwalkan akan dilaksanakan bulan November 2012 mendatang, Baliho dan spanduk para bakal calon walikota dan wakil walikota mulai bermunculan dan memadati seluruh penjuru kota.

Selain itu, masing-masing bakal calon pun memperkenalkan diri dengan berbagai cara, ada yang membuat iklan diberbagai media cetak, memasang Baliho, Spanduk maupun bendera-bendera partai pendukungnya sudah mulai berbaris di Bumi Sebiduk Semare itu.

Menurut anggota Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau, Andri Tanzil, hal yang sedang terjadi sekarang ini tidak juga dikatakan mengganggu keindahan, sebab masih ditahap kewajaran jika para bakal kandidat mulai melakukan sosialisai dan memperkenal diri mereka kepada masyarakat.

“Saya kira sah-sah saja, jika mereka mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat,"katanya saat dibincangi Jurnal Rakyat, Kamis (3/5/2012).

Baliho, bendera dan bebagai atribut partai dan lainnya yang sudah ada nantinya setelah tahapan pemilukada dimulai pasti akan di tertibkan oleh pihak yang berkompeten.

”Untuk melakukan penindakan itu sendiri nantinya akan dilakukan oleh pemerintah kota dalam hal ini Pol-PP mungkin juga pihak Panwaslu,”ujar politisi Partai Damai Sejahtera ini.

Selain itu, kata dia, perlu juga di ketahui bahwa jangan sampai baliho, bendera dan stiker-stiker yang sudah tersebar sampai mengganggu fasilitas ibadah, perkantoran pemerintah dan halte-halte yang ada di kota itu.

“Jika menggunakan fasilitas ibadah, perkantoran pemerintah dan halte-halte, sudah pasti itu melanggar. Jika memang ada bakal calon kandidat yang melanggar saya rasa itu perlu di tindak tegas. Namun lain hal, jika mereka memasang baliho tersebut di rumah sendiri ya sah-sah saja,”tegasnya. (R Tandjung)

Tidak ada komentar: