Laman

Senin, 07 Mei 2012

Toyota Rush Anggota DPRD Adu Kambing

MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat: Senin (7/5/2012), sekitar pukul 08.30, dua unit mobil jenis Toyota Rush warna hitam BG 2440 G dan B 7425 WI, tabrakan adu kambing di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Dusun Talang Puyuh, Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, sedangkan kedua kendaraan tersebut sama-sama ringsek pada bagian depannya.

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnal Rakyat, Toyota Rush BG 2440 G yang dikemudikan Dedi Ariatman melaju dari arah Muara Beliti ke arah Kota Lubuklinggau.

Dedi akan mengantar majikannya, Linda Widyawati yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas dari Partai Barisan Nasional (Barnas) ke Gedung DPRD Musi Rawas untuk mengikuti rapat.

Saat berangkat, Linda duduk di bangku bagian tengah, di belakang sopir. Sementara, Toyota Rush B 7425 WI yang dikendarai oleh Suprayitno, yang  juga merupakan Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Musi Rawas, melaju dari arah Lubuklinggau menuju Muara Beliti, hendak ke kantornya di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas di Kawasan Agropolitan Center Muara Beliti.

Setibanya di lokasi kejadian yang merupakan sebuah tikungan tajam, diduga Dedi yang melaju dengan kecepatan tinggi lepas kendali dan tak bisa dihindari bertabrakan dengan Toyota Rush yang dikemudikan Suprayitno.

Akibatnya, mobil yang dikemudikan Dedi terpental keluar jalan dengan bagian depan mengarah ke jalan raya. Sedangkan kendaraan yang dikemudikan Suprayitno melintang di jalur kiri arah Lubuklinggau menuju Muara Beliti dengan kepala mengarah ke tepi jalan.

Di saat bersamaan melaju sepeda motor Yamaha Jupiter BG 4378 HH yang dikendarai Chan, dari arah Lubuklinggu menuju arah Muara Beliti dan tanpa bisa dihindari menabrak bagian kiri minibus yang melintang di jalan itu. Namun Chan hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) DR Sobirin Musi Rawas.

Namun, Linda Widyawati mengalami cedera serius pada bagian kepalanya. Pasca kejadian Linda sempat dibawa ke RS DR Sobirin Musi Rawas, sebelum akhirnya dirujuk untuk menjalani perawatan ke Palembang karena luka pada bagian wajahnya cukup parah. Sedangkan sopirnya, Dedi Ariatman, juga mengalami luka-luka dan dibawa ke RS DR Sobirin untuk menjalani perawatan. Sementara pengemudi Toyota Rush B 7425 WI, Suprayitno, juga mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di RS DR Sobirin Musirawas.


Sementara, pasca kejadian kondisi jalan raya menjadi macet. Kendaraan yang melintas hanya satu jalur, dan petugas dari Satlantas Polres Musi Rawas tampak sibuk mengatur arus lalu lintas.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Rizal Syahman Radi melalui Kasatlantas AKP Syafrudin didampingi Kanit Laka Iptu Beni Nopiza, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan itu.

"Penyebab kecelakaan tersebut masih kita dalami, karena kedua sopirnya masih syok dan belum bisa dimintai keterangan. Adapun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini sudah diamankan,"katanya. (Biroe)

Tidak ada komentar: