Laman

Rabu, 30 Mei 2012

Pedagang Inginkan Sambas Ciptakan Pasar Yang Tertib


LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Pedagang kaki lima yang berjualan di emperan ruko pasar inpres kota Lubuklinggau, menginginkan calon walikota periode 2013-2018,  DR HC Sambas yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (DPC-PAN) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan agar dapat menciptakan Pasar yang tertib dan nyaman bagi para pedagang.

“Kami pedagang kaki lima yang ada di pasar ini mayoritas hanya menggantungkan hidup dengan berdagang di depan ruko-ruko yang ada di pasar ini,sejak bertahun-tahun lama nya dan ini lah satu-satu nya sumber mata pencarian kami untuk menghidupkan keluarga,”kata Kurniadi pedagang mainan di pasar inpres yang tinggal di kelurahan watervang ini kepada Jurnal Rakyat. 

Diungkapkannya, hal yang paling dirinya inginkan iyalah mendapatkan tempat yang aman dan layak untuk mereka berjualan tanpa adanya penertiban dan penggusuran.  “Kami sudah lelah untuk selalu di tertibkan kedepan apa bila bapak sambas menjadi walikota kami harapkan dapat membiarkan kami terus berjualan disini, yang kami inginkan hanyalah kenyamanan dalam menjalankan aktifitas kami sebagai pedagang kaki lima. Hanya itu hal utama yang sangat kami inginkan kedepannya,”ungkap bapak tiga anak ini.

Sejauh ini,  lanjutnya, dirinya sama sekali belum pernah menerima bantuan berupa apapun dari pemerintah kota Lubuklinggau. ”Jika memang ada kepedulian dari Bapak Sambas untuk membantu kami,agar kami tetap bisa berjualan kami sangat senang karena hal itulah yang paling kami harapkan. Jika kami di selalu diusir bagaimana kami akan menghidupi keluarga kami,”tuturnya dengan polos.

Terkait dengan Visi dan Misi yang Sambas buat seperti siap untuk melaksanakan amanan repormasi, siap untuk membangun lapangan kerja baru, memberikan pasilitas kendaraan dinas roda dua bagi Guru SD, SMP dan SMA, memberikan seragam sekolah gratis bagi murid-murid SD, SMP dan SMA sekaligus memberikan fasilitas Bis Sekolah gratis untuk para murid berangkat ke sekolah, menyediakan fasilitas gedung untuk acara persedekahan dan kegiatan lain nya untuk masyarakat, dan meningkatkan gaji atau insentif bagi Ketua RT, P3N, Guru ngaji serta pemerataan di segala bidang untuk di delapan kecamatan yang ada di kota tersebut.

Menurutnya, semua visi dan misi yang sudah di buat oleh bapak sambas sangatlah bagus dan sangat baik sebab dirinya menilai ketujuh Visi dan misi itu sangat memikirkan masyarakat untuk lebih baik lagi.

”Saya secara pribadi sangat setuju dengan visi dan misi tersebut, apa lagi Visi dan Misi yang menyangkut dunia pendidikan seperti bantuan seragam sekolah gratis dan bus sekolah gratis.bantuan yang seperti itulah yang kami tunggu-tunggu selama ini,untuk kedepan kami tidak akan susah payah lagi untuk membeli seragam sekolah anak apa bila sambas jadi walikota,”Cetusnya.

Sementara itu, Darmi ibu tiga anak yang berdomisili di Taman  Islam, kesehariannya berdagang pakaian di pasar yang sama ini menyebutkan, dirinya menyambut baik dengan semua program yang sambas paparkan.

“Kalau bisa tolong pikirkan nasib kami agar kami dapat selalu berdagang disini,dengan memberikan bantuan lain seperti. bantuan dana bergulir dan bantuan lain nya agar kami tetap bisa berdagang,”harapnya. (Pariwara/R Tanjung)

Tidak ada komentar: