Laman

Rabu, 13 Juni 2012

Akmal: Perumahan Layak dan Murah Untuk Masyarakat



LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Bakal Calon Wakil Walikota Lubuklinggau Akmaludin Mustofa yang mendapingi Bakal Calon Walikota, H. Akisrofi Ayub, menyatakan bahwa apa bila terpilih menjadi pemimpin di Kota Lubuklinggau akan mengupayakan membuat perumahan rakyat yang layak dan murah untuk semua kalangan masyarakat di kota tersebut.

“Kedepan jika memang allah meredoi saya dan bapak akis rofi untuk memimpin kota Lubuklinggau pada periode 2013-2018, kita akan berupaya agar dapat mencari investor untuk bisa menanamkan modalnya ke kota ini. dengan cara mengenalkan kota ini kepada pihak investor sehingga pihak investor mau bersama-sama membangun kota ini menjadi kota yang maju,” Ujar Akmaludin Mustofa Calon Wakil walikota Lubuklinggau kepada Jurnal Rakyat, Rabu (13/6/2012).

Menurutnya,secara tidak langsung dengan adanya investor yang masuk,dia akan berupaya membuat perumahan untuk masyarakat yang ada di kota itu dengan tipe sederhana.”tinggal lagi bagaimana kita menata kota ini menjadi kota yang cukup enak di lihat,dengan cara membuat perumahan yang di lengkapi dengan fasilitas hiburan seperti water boom. Dengan ada nya pasilitas yang memadai masyarakat pada waktu libur tidak perlu jauh-jauh keluar menghabiskan rupiah ke daerah lain,sebab di areal perumahan itu sendiri sudah lengkap fasilitas yang di berikan kepada mereka mau belanja beli sayur dan segala kebutuhan rumah tangga sudah terkafer di konfelek yang akan kita buat nantinya. Dalam arti kata kita akan membangun kota yang mandiri,”ungkap calon wakil walikota yang biasa di sebut-sebut Ber-amal (Bersama Akis dan Akmal).

Dijelaskannya, jika pelaksanaan itu dapat tercapai, secara tidak langsung kemacetan yang terjadi di kota tersebut dapat berkurang itu salah satu tujuan dirinya untuk mecalonakan diri bersama H.Akis rofi. “ kalau nantinya kita sudah membuat perumahan yang cukup bagus muda-mudahan, tingkat kerapihan kota dapat tercapai itu tujuan yang sangat ingin kami capai yang lain-lain kita belum laksanakan karena tidak elok banyak bicara kalau tidak bisa membuktikan yang terpenting bagi saya adalah bukti nyata kepada masyarakat bahwa saya bisa berbuat untuk kemajuan kota ini,” Jelas bapak Tiga anak ini.

Ditambahkannya, tentang tatacara ataupun mekanismennya nanti kita akan mempermuda perizinan yang di perlukan oleh pihak investor,apa bila izin kita permuda dalam arti tidak berbelit-belit mungkin para investor dengan senang hati akan menanamkan modal nya ke Kota Sebiduk Semare.

“Melihat kondisi masyarakat kota Lubuklinggau ini memang masih banyak yang memiliki penghasilan rendah atau ekonomi menenga kebawah, namun masyarakat yang ekonomi nya menanga keatas juga banyak.Karena terus terang memang benar jika Lubuklinggau hanya mengandalkan sektor jasa tetapi kota ini di kelilingi oleh kabupaten yang sangat kaya raya, banyak masyarakat yang memiliki kebun di kabupaten Musirawas namun tinggal di kota Lubuklinggau setiap bulannya ada hasil karet,sawit dan semua hasil itu akan mereka bawah kekota kita.orang-oarang yang seperti itulah yang akan kita upayakan agar mereka menginvestasikan dana nya sendiri dengan cara membuat perumahan ekonomi menenga keatas, dari pada mereka mengivestaiskan uangnya kedaerah lain lebih baik di daerah sendiri,”Cetusnya.

Masih menurut Akmal, sedangkan perumahan untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah akan pihaknya upayakan pula.“ namun pembuatan perumahan itu nanti nya tergantung dari hasil survei, jika memang masyarakat kota ini lebih banyak membutuhkan perumahan dengan istilah ekonomi menenga kebawah,maka kita akan perioritaskan hal itu terlebih daluhu. Sebab fungsi pemimpin adalah pelayan masyarakat jika memang masyarakat lebih membutuhakn itu kenapa tidak kita dulukan kepentingan rakyat,” Tegas Akmal Dengan Gamblang. (R Tanjung)

Tidak ada komentar: