Laman

Rabu, 27 Juni 2012

DPRD Lubuklinggau Bertambah Lima Kursi


Hasbi Assadiki
LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat : Dengan adanya aturan yang berlaku bahwa jumlah penduduk diatas 200ribu jiwa maka jumlah anggota dewan otomatis akan ditambah. Dengan demikian pada Pemilu 2014 mendatang akan ada penambahan lima kursi pada DPRD Lubuklinggau serta penambahan Daerah Pemilihan (Dapil).

Demikian dikatakan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Hasbi Assadiki, kepada wartawan, Rabu (27/6/2012).

“Besok (hari ini, red) kita akan menggelar rapat dengan  KPUD dan Asisten I untuk membahas rencana pemecahan dapil dan penambahan jumlah dewan, guna mencari solusi terbaik tentang rencana itu,”katanya.

Menurutnya, penambahan dapil dan penambahan kursi di dewan ini harus dibahas bersama-sama, dalam hal ini DPRD, Pemerintah Kota Lubuklinggau dan KPUD, karena ada persyaratan yang harus di lengkapi oleh pemerintah daerah, agar pemilu pada tahun 2014 mendatang dapat di selenggarakan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dalam hal ini, akan dibahas bersama Komisi I,  jelas dengan adanya penambahan dapil dan kursi tersebut ada anggaran yang harus menjadi tambahan untuk KPUD sebagai istansi penyelenggara pemilu,”jelasnya.

Semua unsur termasuk KPUD, tambahnya mendapatkan penjelasan yang sejelas-jelasnya, pihaknya akan melakukan dukungan terhadap anggaran dan persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan.

Selanjutnya, sambung Hasbi hal tersebut merupakan suatu pertimbangan bagi DPRD untuk dibahas bersama pihak KPUD, supaya semua pihak dapat memiliki pandangan yang sama.

“Nantinya, apabila sudah ada kesepakatan, maka KPUD juga yang akan mengkoordinasikan hal itu ke KPU Provinsi dan KPU pusat,”tutupnya. (Biroe/R Tanjung)

Tidak ada komentar: