Laman

Kamis, 07 Juni 2012

KPUD Mulai Melaksanakan Semua Tahapan Pemilukada


LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan sudah mulai melaksanakan semua kegiatan tahapan yang sudah disiapkan untuk pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) pada bulan Oktober 2012 mendatang.

“Berdasarkan penetapan, pada tanggal 10 Juni 2012 KPU akan melakukan pengumuman dan sekaligus menyerahkan dokumen persyaratan bagi seluruh bakal calon wako dan wawako yang ingin berpartisipasi pada pemilukada yang akan kita gelar dalam waktu dekat ini, hingga saat ini kita masih menyempurnakan beberapa regulasi yang berkaitan dengan hal tersebut,”kata Ketua Divisi Teknis KPUD Kota Lubuklinggau, Topandri, Rabu (6/6/2012).

Dijelaskannya, bahwa jika tidak ada aral pada hari sabtu 9 Juni 2012, pihaknya akan melaksanakan jumpa pers dengan rekan-rekan media supaya dapat melakukan pemberitaan.

“Yang hasilnya kami harapkan dapat diserap oleh masyarakat kota ini, jadi masyarakatpun bisa mengetaui tentang bagaimana proses yang sudah di laksanakan oleh KPU dalam rangka pemilihan kepada daerah pada tahun ini,”jelasnya.

Saat ini, tambahnya, pihaknya sudah menyiapkan persyaratan -persyaratan yang untuk dokumen pendaftaran. “ Dokumen ini nantinya akan di ambil oleh para calon, jadi siapun yang berminat silahkan untuk mengambil langsung ke KPU terhitung dari tanggal 10 hingga 14 juni dan pendaptaran nya akan di lakukan pada tanggal 12 juli,”ungkapnya.

Sedangkan terkait mekanisme, lanjutnya, pengambilan formulir atau pendaftarannya saat ini masih dibahas pihaknya. “Untuk mekasismenya siapa yang harus mengambil formulir pendaftarannya, apakah harus dilakukan oleh calon sendiri atau boleh diwakilkan masih kita bahas dan belum final,”pungkasnya. (Biroe)

Tidak ada komentar: