Laman

Senin, 23 Juli 2012

Lubuklinggau Terdapat 356 TPS



*TPS Lubuklinggau Timur I Berkurang

Topandri
LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat : Untuk sementara di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan terdapat 356 Tempat Pemungutan Suara (TPS), itu berdasarkan pemutahiran data yang sedang dilakukan oleh KPUD Lubuklinggau berdasarkan hasil verifikasi faktual oleh PPS melalui PPDP.
Hal tersebut dikatakan Kepala Divisi Teknis KPUD Lubuklinggau, Topandri, kepada wartawan, Senin (23/7/2012).
“Berdasarkan hasil entri data, ternyata jumlah TPS bertambah menjadi 356 dari sebelumnya 344 TPS. Dari semua kecamatan hanya Kecamatan Lubuklinggau Barat  II dan Kecamatan Lubuklinggau Timur II yang tidak bertambah, sedangkan Kecamatan Lubuklinggau Timur I justru berkurang satu TPS,” jelas Topan.
Berkurangnya TPS di Lubuklinggau Timur I ini, tambah Topan, karena adanya salah pengertian, sehingga saat itu diasumsikan satu RT satu TPS.
“Setelah kami cek ternyata seperti itu. Makanya dikurangi, apalagi antar TPS terlalu dekat, dan masing-masing mata pilih hanya sekitar 200. Padahal berdasarkan aturan satu TPS maksimal sampai 600 mata pilih, juga dipengaruhi letak geografis,” tambahnya.
Sementara itu untuk TPS khusus dijelaskan Topandri, ada tiga unit yakni di RS Siti Aisyah, RS dr Sobirin dan Lapas Lubuklinggau. “Khusus ketiga tempat ini pendataan pemilihnya akan didata khusus oleh petugas yang ditunjuk,” tambah Topandri.
Diakui Topandri data ini belum final, karena KPU masih melakukan entri data, begitu juga dengan jumlah pemilih. “22 Juli lalu seluruh data dari PPK sudah masuk dan kini sedang dientri sampai dengan 11 Agustus. Kemudian 11-12 agustus untuk perbaikan dan pemutakhiran, setelah itu baru ditetapkan menjadi DPS,” pungkasnya.(Biroe)

Tidak ada komentar: