Laman

Jumat, 01 November 2013

Yusril Dirawat di RSPAD Gatot Subroto



JAKARTA, Jurnal Rakyat : Pakar hukum tata negara Prof. Yusril Ihza Mahendra saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Awalnya, pada Rabu malam, Yusril merasa kepalanya pusing sekali. Kemudian dia berobat di RS Puri Cinere. Berdasarkan penjelasan dokter, tidak ada apa-apa hanya kurang oksigen. Karena itu, mantan Menteri Hukum dan HAM ini pulang, namun kepalanya masih terasa pusing.

"Sampai berapa detik saya merasa hilang keseimbangan, lalu sadar lagi. Saya pun istirahat dan tidur," ujar Yusril dalam akun Twitter-nya (Jumat, 1/11).

Setelah itu, Kamis pagi pukul 06.30 WIB, mantan Mensesneg ini mendatangi RSPAD Gatot Soebroto untuk melakukan pengecekan kesehatan. Dia kemudian diantar ke Paviliun Kartika RSPAD. Berberapa dokter langsung memeriksanya. Kemudian datang Brigjen Dr. Terawan yang pimpin tim pemeriksaan. 

Tim dokter memutuskan mengambil tindakan cepat karena mereka mengetahui ada dua saluran darah ke otak alami penyumbatan. "Akibatnya oksigen yang masuk ke otak juga di bawah normal," beber Yusril.

Tindakan darurat dilakukan kurang dari 1 jam. Dua pembuluh darah ke otak yang tersumbat dibersihkan, lalu darah dan oksigen kembali normal. Yusril mengaku dalam keadaan sadar penuh dan menyaksikan semua tindakan darurat melalui layar tampilan komputer. Hanya kira-kira 15 menit, darah dan oksigen ke otak normal kembali. "Dan pusing kepala saya hilang sama sekali," ungkapnya.

Yusril menjelaskan, tweet-nya tersebut dia ketik sendiri. Sementara foto yang ada di Twitternya diambil orang dekatnya, Jurhum Lantong. 

"Salam hormat saya dan mohon doa semoga saya lekas sembuh dan pulih kembali. Saya mohon maaf sejak kemarin pagi saya tidak dapat berkomunikasi dengan teman-teman, baik melalui handphone maupun twitter," demikian Yusril.(rmol.co)

Tidak ada komentar: