Laman

Selasa, 03 Desember 2013

Caleg Gerindra Diimbau Lakukan Komunikasi Dua Arah

Foto.Net


JAKARTA, Jurnal Rakyat : Calon legislatif (caleg) DPR Pusat dan DPRD harus lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di daerah pemilihannya.

Kepala Bidang Kominfo DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ondy A. Saputra mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum mengenal caleg yang maju dalam pemilu 2014. Hal itu harus disikapi oleh para caleg dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan melakukan aksi yang nyata.

"Bukan hanya sekedar menebar publikasi berupa spanduk di mana-mana," Ujar Ondy dalam rilisnya, Senin (2/12).

Menurut Ondy, saat ini masyarakat sudah semakin cerdas, caleg yang hanya menebar spanduk tanpa melakukan aksi nyata dan melakukan komunikasi dua arah tidak akan mendapat simpati rakyat.

"Kami terus mendorong para caleg Gerindra terus melakukan komunikasi dua arah secara aktif dengan masyarakat, serta melakukan aksi nyata yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat," terangnya.

Jika hal tersebut tidak dilaksanakan, kata Ondy, maka cita-cita untuk memenangkan pemilu legislatif dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden hanya impian belaka.

Lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) kemarin (Minggu, 1/2013) merilis, sebanyak 81 persen responden tidak mengenal siapa caleg di daerah mereka. Ada 4 hal mengapa responden memilih partai tertentu dalam pemilihan legislatif atau pemilihan presiden. Hasilnya, pertama karena caleg berkualitas sebanyak 48 persen, karena ideologi partai sebesar 23 persen, pengaruh keluarga 15,4 persen, dan pengaruh lain 13,5 persen.(RMOL)

Tidak ada komentar: