Laman

Senin, 23 Desember 2013

Tiga Preman Cilik Jarah Minuman di Kantin



Ilustrasi                              Foto. Istimewa
SURABAYA, Jurnal Rakyat : Meski masih berusia anak-anak, tapi tingkah tiga anak ini sungguh keterlaluan. Ketiganya, diamankan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, Minggu (22/12/2013).

Mereka adalah HJ (16) siswa kelas 10 SMK, AS (11) siswa kelas 6 SD, dan MD (14), siswa SMP kelas 8. Ketiganya diamankan karena menjarah minuman yang ada di kantin Tugu Pahlawan Minggu (22/12/2013) dini hari.

Menurut Kasubnit PPA Iptu Ruth Yeni, ketiga anak ini telah menjarah kulkas yang ada di kantin Tugu Pahlawan. "Mereka menjarah minuman-minuman ringan yang ada di kulkas itu," kata Ruth.

Aksi mereka diketahui oleh sekuriti Tugu Pahlawan dan langsung dibawa ke Polrestabes Surabaya.

"Kami minta orangtua mereka datang untuk menjemput mereka. Kami tidak lakukan penahanan mengingat mereka masih anak-anak dan harus sekolah. Namun mereka harus wajib lapor," kata Ruth.

Kejadian ini, terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari. Menurut MD, dia melihat segerombolan anak-anak membawa makanan.

"Setelah saya minta mereka tidak mau kasih, ternyata mereka mengambil di kantin Tugu Pahlawan," kata MD.

Karena ingin mendapat hal serupa, MD lalu melakukan hal yang sama. Dengan cara melompat tembok Tugu Pahlawan, mereka lalu masuk ke dalam kantin.

"Waktu saya datang, kulkasnya sudah pecah, jadi kami hanya mengambil minuman di sana," kata MD.

Sementara HJ mengatakan, dirinya menjarah kantin tersebut tidak hanya bertiga saja. "Banyak ada tujuh orang, tapi hanya kami bertiga yang kena tangkap karena yang lain kabur. Apes deh," kata HJ.

Menurut HJ dirinya bersama teman-temannya mengamen di sekitar Tugu Pahlawan. "Biasanya kami ngamen, saya tidak pernah mencuri, hanya kali ini saja dan apes,"tambah HJ.(Sripoku)

Tidak ada komentar: