Laman

Minggu, 22 Desember 2013

Prabowo Subianto Didaulat Jadi Anggota Kehormatan GP Ansor



Prabowo Subianto                          Foto. Istimewa
JAKARTA, Jurnal Rakyat : Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto diundang memberikan materi dan masukan mengenai visi kerakyatan dan kebangsaan dalam  Konferensi Wilayah PW Gerakan Pemuda Ansor XIII Jawa Timur.

Di hadapan para kiai se-Jatim dan peserta Konferwil PW GP Ansor Jatim, dia menyampaikan materi tentang perlunya nasionalisme dalam pembangunan bangsa sebagai perwujudan perjuangan NU dan peran GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan penjaga NKRI dan keutuhan bangsa.

Setelah memberikan orasi kebangsaan kurang lebih satu jam, Prabowo didaulat menjadi warga kehormatan GP Ansor. Dia pun secara simbolik dikenakan jaket hijau organisasi sayap NU itu. 

"Saya sangat bangga. Dan ini adalah kehormatan besar saya bisa diterima di tengah-tengah masyarakat kaum pemudanya NU ini," kata Prabowo dalam Konferwil GP Ansor yang digelar  di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (21/12/2013).

Dalam siaran persnya, mantan Danjen Kopassus ini berharap, GP Ansor dapat memotori terjadinya perubahan di Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.(RMOL)

Tidak ada komentar: