Laman

Minggu, 15 Desember 2013

Umat Islam Siap Patungan untuk Beli Jilbab Polwan



Peragaan Pakaian Dinas Polwan Berjilbab  / Foto. Istimewa
JAKARTA, Jurnal Rakyat : Perizinan jilbab polwan yang berlarut-larut, disesalkan banyak pihak, salah satunya Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI), KH Athian Ali.

Ali berkata, jangan sampai karena persoalan jilbab, Mabes Polri digeruduk umat Islam. Jika hal itu terjadi, tentu akan memperburuk citra Polri di mata masyarakat.

Karenanya, Ali berpendapat, Polri harus segera menggenjot rancangan aturan yang nantinya dapat melegalkan polwan untuk berjilbab.

“Sebaiknya sebelum rapat RAPBN 2014 selesai harus sudah diajukan agar tidak tertunda lagi satu tahun kemudian. Tapi kalau kenyataannya anggaran tidak ada, umat siap patungan,” katanya dihubungi dari Jakarta, Sabtu (14/12/2013).

Karopenmas Polri, Brigjen Boy Rafli Amar mengklaim, aturan jilbab polwan sedang disiapkan. Namun, ia belum bisa memastikan kapan aturan itu akan disahkan.

Boy hanya meminta segenap pihak tetap mendukung dan mempercayakannya kepada Polri. “Insya Allah sebelum RAPBN 2014 sudah selesai. Sekarang jangan terus mengandai-andai dulu, yang penting (rancangan aturan jilbab) itu dikerjakan,” ujar jenderal bintang satu ini.(Republika)

Tidak ada komentar: