Laman

Sabtu, 14 Desember 2013

Univ PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum Jurnalistik



PALEMBANG, Jurnal Rakyat : Dalam upaya menambah keterampilan menulis sastra dan jurnaslitik, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FkIP) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra (HMPS) Universitas PGRI Palembang menggelar acara bertajuk Kuliah Umum Jurnalistik dan Bulan Bahasa 2013 di Kampus PGRI Jalan A Yani Seberang Ulu Palembang, Sabtu (14/12/2013).

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik H Eddy Salam SH MM, di aula Gedung Perpustakaan Lantai V Universirtas PGRI dihadiri para dekan, dosen dan undangan.

Wakil Rektor dalam sambutannya mengatakan, para mahasiswa FKIP  Universitas PGRI merupakan calon-calon tenaga guru. Selain harus memiliki berkompetisi ke ilmu di bidangnya, juga harus memiliki kemampuan di bidang lain di antaranya adalah kemampuan dalam menghasilkan karya-karya seperti keterampilan menulis yakni menulis sastra dan jurnalistik.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nanti akan lahir jurnalis-jurnilis dan penulis sastra," ujarnya.

Ketua Pelaksana M Syukron, mengatakan kegiatan ini selain kuliah umum jurnalistik juga digelar lomba penulisan jurnalistik, Lomba Menulis Cerpen dan Lomba Menulis dan membaca puisi yang diikuti sekitar 300 mahasiswa semester I hingga semestar V.(Sripoku)

Tidak ada komentar: