Laman

Rabu, 04 Januari 2012

Mobil Dinas Mantan Ketua DPRD Seperti Rongsokan

MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat : Mobil Dinas mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Musi Rawas, Sumatera Selatan, yang dilelang Rabu (21/12) seperti rongsokan.


Mobil Dinas Nissan Patrol 304T Turbo, tahun 2003 dengan nomor polisi BG 2 GZ tersebut, mendapat perhatian penuh dari peserta lelang dan kalangan wartawan yang meliput kegiatan tersebut.
Hal ini dikarenakan kondisi mobil tersebut sangat tidak terawat, karena kondisinya penuh dengan debu dan tidak lagi memiliki pintu.
"Kami sangat kecewa, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas ini tidak dapat menghargai dan merawat kendaraan yang dipercayakan kepada mereka,"kata Rifat Ahmad, wartawan Harian Palembang Ekspres yang meliput proses pelelangan itu.
Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Musi Rawas, Gotri Suyanto, mengungkapkan pelelangan ini diselenggarakan atas usul dari Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD dan pihaknya meneruskan ke Bupati Musi Rawas untuk disetujui. Dan selanjutnya diteruskan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat, Sumatera Selatan.

"Sebelum dilaksanakan pelelangan, kita sudah mengecek dan melakukan uji fisik kendaraan dinas yang akan dilelang ini melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas,"katanya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas, Ari Narsa JS, mengungkapkan uji fisik kendaraan dinas yang  dilelang, sudah dilakukan pihaknya sejak tiga bulan lalu.

"Saat pengujian, seluruh kendaraan dinas tersebut dalam kondisi baik dan tidak rusak. Jadi, apabila saat pelelangan, kondisi kendaraan sudah tidak layak lagi, kemungkinan ada unsur kesengajaan dari pemakai kendaraan itu sendiri,"katanya.(ande/Lensanews.com)

Tidak ada komentar: