Laman

Senin, 06 Februari 2012

Mahasiswa IAIN RF KKN di Musi Rawas



MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat: Sebanyak 215 mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, mulai 6 Februari 2012 hingga 21 Maret 2012.

"Mengingat IAIN Raden Fatah ini merupakan lembaga pendidikan yang berlatar belakang agama Islam, Saya berharap kepada para mahasiswa agar turut mendukung Program Musi Rawas Darussalam yang saat ini sedang dilaksanakan,"kata Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti dalam sambutannya saat menerima para mahasiswa di Kantor Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Senin (6/2).

Program Musi Rawas Darussalam, menurut Ridwan, menargetkan 20 persen masyarakatnya khatam alquran, 50 persen masyarakat tergabung dalam majelis taklim dan 100 persen bebas buta aksara Alquran.

Oleh sebab itu, kata dia sangat diharapkan peran serta mahasiswa dan mahasiswi IAIN Raden Fatah Palembang untuk dapat menerapkan ilmu pengetahuan mereka kepada masyarakat Musi Rawas, sehingga dapat membantu dalam percepatan Musi Rawas Darussalam.

Mahasiswa dan mahasiswi KKN  IAIN Raden Fatah ini ditempatkan di 19 desa dan satu kelurahan dalam lima kecamatan dan masing-masing kecamatan tersebut, ada empat desa yang dijadikan lokasi penempatan mahasiswa KKN.

Adapun lokasi KKN itu diantaranya Kecamatan Megang Sakti ditempatkan di Kelurahan Megang Sakti I, Desa Megang Sakti II, Desa Wonosari dan Desa Megang Sakti V. Kecamatan Sumberharta, ditempatkan di Desa Madang, Sumber Sari, Suka Jaya dan Desa Jambu Rejo. Kecamatan Karang Jaya, di Desa Terusan, Embacang Lama, Rantau Jaya dan Desa Muara Tiku.

Kecamatan Selangit di Desa Taba Rena, Taba Remanik, Taba Gindo dan Desa Prabu Menang, serta Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut ditempatkan di Desa Kebur, Lubuk Besar, Muara Kati Baru I dan Desa Simpang Gegas Temuan.(Ande) 

Tidak ada komentar: