Laman

Senin, 06 Februari 2012

Proyek Ruang Banggar Rp20 M, Gerindra Tarik Pius dari BURT



JAKARTA, Jurnal Rakyat: Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan akan melakukan rotasi terhadap salah satu kadernya, Pius Lustrilanang. Pius yang merupakan Wakil Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR diduga ikut menyetujui anggaran renovasi ruang rapat Badan Anggaran DPR yang menelan hingga Rp20 miliar.

"Sudah ada penjelasan dari yang bersangkutan mengenai sejauh mana keterlibatannya dan kita memang sudah merencanakan akan ditarik dan dirotasi. Segera minggu-minggu ini akan ditarik dari BURT DPR," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kepada wartawan di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2012).

Menurut Prabowo, Pius telah memberikan penjelasan proyek ruang baru Banggar DPR. Namun Partai Gerindra memilih untuk mencabut posisi Pius, tanpa menjelaskan alasan detilnya.

"Kita sudah memberikan kesempatan kepada Pius untuk menjelaskan dan kita mengetahui bahwa dia di BURT hanya sebagai wakil. Kita akan terus meneliti kasus ini," tambahnya.

Namun, kata Prabowo, dalam waktu dekat akan menarik Pius dari jabatannya di BURT. "Minggu-minggu ini rencananya akan segera ditarik. Untuk itu akan kita tarik dan akan ada rotasi," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan Pius bersama pimpinan BURT DPR sempat diperiksa BK DPR menyangkut proyek ruang rapat baru Banggar DPR. Pius bersama Wakil Ketua BURT DPR Refrizal memimpin rapat final perencanaan pembangunan ruang baru Banggar DPR yang menghabiskan anggaran RP 20 miliar.

BK DPR juga sudah tuntas menelusuri permainan proyek ini. BK DPR akan melaporkan hasil kerjanya kepada pimpinan DPR dalam waktu dekat.(Detik/Okezone)

Tidak ada komentar: