Laman

Rabu, 05 September 2012

Baru 7 Parpol Mendaftar ke KPUD Mura


*Gerindra Sumsel Lakukan Pendaftaran Serentak

MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat: – Hingga hari ini (Kemarin,red) Partai Politik (Parpol) tingkat Kabupaten Musi Rawas yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Msi Rawas (Mura) baru sebanyak tujuh Parpol.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPUD Mura, Efriansyah, saat dibincangi Vokal Sumsel disela-sela penerimaan berkas pendaftaran Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Mura, di Kantor KPUD Mura, Rabu (5/9).

“Hingga hari ini, baru tujuh parpol yang sudah mendaftar ke KPUD Mura, termasuk Partai Gerindra,”katanya.

Tujuh Parpol yang sudah mendaftar ke KPUD Mura diantaranya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Barisan Nasional (Barnas), Partai KaryaPeduli Bangsa (PKPB).
Selanjutnya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Indonesia Sejahtera (PIS).

“Hari ini, disusul Partai Gerindra, sementara masa pendaftaran tinggal dua hari lagi. Jadi kita juga imbaukan kepada parpol lainnya, agar segera melengkapi berkas untuk mendaftarkan ke KPUD,”kata Efri.

Menurutnya, masa pendaftaran Parpol ke KPUD sudah dijadwalkan dari tanggal 10 Agustus hingga 7 September 2012.

“Untuk pelaksanaan Verifikasi Faktual akan dilaksanakan dari tanggal 4 Oktober hingga tanggal 24 Oktober 2012,”jelasnya.

Selanjutnya, untuk pengumuman Parpol peserta pemilu 2014 akan dilakukan oleh KPU Pusat yakni tanggal 15-16 Desember 2012.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Mura, Budiman, didampingi Sekretaris Partai Gerindra Mura, Taufik Anwar, saat dibincangi Jurnal Rakyat saat menyerahkan berkas verifikasi parpol ke KPUD Mura, mengungkapkan, penyampaian berkas itu merupakan suatu kewajiban parpol yang akan ikut pemilu 2014 mendatang.

“Apalagi Partai Gerindra merupakan Sembilan besar parpol peserta pemilu 2009 lalu, jadi untuk penyampaian berkas verifikasi harus tepat waktu, sebelum habis masa pendaftaran yang sudah dijadwalkan,”katanya.

Menurut  Budiman, sebenarnya, pihaknya akan melakukan pendaftaran itu kemarin (Selasa,red), namun sesuai dengan instruksi DPD Gerindra Sumsel agar melakukan pendaftaran dilaksanakan Rabu (5/9).

“Kita ikuti instruksi DPD Gerindra Sumsel, dan instruksi itu menyebutkan bahwa Partai Gerindra se-Sumsel melakukan pendaftaran ke KPUD dilaksanakan secara serentak yakni hari ini,”jelas Budiman.

Dengan dilaksanakan pendaftaran secara serentak se-Sumsel, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan keksolidan partai sehingga dapat mencapai kemenangan pada Pemilu 2014 mendatang. 

"Selain itu, Partai Gerindra Mura siap memenangkan Pemilu Legislatif 2014 serta siap menjadi ketua DPRD Mura,"pungkasnya.(Biroe)

Tidak ada komentar: