Laman

Selasa, 03 Desember 2013

BAPELUH PPK Rutin Lakukan Pembinaan



Pembinaan - Kepala Bapeluh PPK Mura, Heriyanto (tengah)
memberikan pembinaan kepada PPL.                     /Foto. Biroe
MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat : Guna meningkatkan kedisiplinan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) dan menyikapi setiap permasalahan yang ditemui dilapangan, pihak BAPELUH PPK Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan secara rutin melakukan pembinaan pada setiap Unit Pelaksana Teknis Balai Pertanian (UPT-BP) yang ada di kecamatan dalam wilayah tersebut.

Demikian dikatakan Kepala BAPELUH PPK Kabupaten Musi Rawas, Heriyanto, saat dibincangi Jurnal Rakyat saat melakukan pembinaan di UPT-BP Kecamatan Tuah Negeri, Musi Rawas, Selasa (3/12/2013).

“Pembinaan merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan, ini bertujuan untuk mencapai pelayanan dan pembinaan yang baik terhadap para petani serta untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada untuk dicarikan solusinya secara bersama-sama,” katanya.

Selain itu, tambahnya, untuk meningkatkan kedisiplinan kerja serta terciptanya hubungan yang harmonis di masing-masing UPT-BP.

“Melalui kegiatn ini, kita pihak BAPELUH PPK dapat degan cepat mengetahui bila terjadinya permasalahan yang dihadapi pada tiap UPT-BP,”katanya lagi.

Seandainya ada sesuatu permasalahan ataupun kelalaian, tambahnya, dengan cepat dicarikan solusinya secara bersama-sama serta melakukan pembenahan, dengan demikian setiap permasalahan akan segera dicarikan solusinya sehingga tidak berlaut-larut.

Masih menurut Heri, diakhir tahun ini, pihaknya juga melakukan evaluasi kerja dan meminta program penyuluhan tahun 2014 kepada tiap PPL.

"Kita berharap program-program 2014 mendatang ada peningkatan dari tahunsebelumnya mudah-mudahan, kedepannya akan lebih baik dari sekarang ini, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,”harapnya.(Biroe)

Tidak ada komentar: