Laman

Senin, 09 Desember 2013

Program 1000 Koperasi Tercapai



Foto. Net
MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat : Program 1.000 Koperasi yang dicanangkan Bupati Musi Rawas, Sumatera Selatan sudah tercapai bahkan melebih target yang ditentukan.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Bina Lembaga Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM, Musi Rawas, Gusti Rohmani saat dibincangi Jurnal Rakyat, Senin (9/12/2013).

“Jumlah koperasi yang terbentuk sudah mencapai 1030 dan koperasi-koperasi tersebut tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Itu termasuk juga yang ada diwilayah kabupaten Musi Rawas Utara, yakni sebanyak 311 koperasi dan mayoritas bergerak dibidang usaha simpan pinjam,"jelasnya.

Setelah tercapainya target, tambah Gusti, pihaknya akan berupaya meningkatkan kwalitas koperasi dengan terlebih dahulu melakukan pemetaan ulang.

"Setelah itu kita akan tahu dimana letak kelemahan atau faktor penyebab sehingga kwalitas koperasi tersebut masih kurang. Dan secara bertahap pengurus koperasi akan kita beri pelatihan untuk meningkatkan kwalitas SDMnya,"tuturnya.(Supran)

Tidak ada komentar: