Laman

Senin, 16 Desember 2013

Wiranto: Saya Tidak Sebut Rhoma Irama Tak Layak Nyapres



Wiranto                                   Foto. Istimewa
SURABAYA, Jurnal Rakyat : Wiranto mengklarifikasi bahwa dirinya tidak pernah mengina raja dangdut Rhoma Irama. Usai mengikuti upacara Hari Juang Kartika di Lapangan Makoda Brawijaya, Surabaya (Minggu, 15/12), Wiranto menegaskan dirinya tidak pernah menyinggung Rhoma tidak pantas nyapres. 

“Saya tidak pernah menyebut nama orang per orang. Ini perlu di-clear-kan,” ucap Ketua Umum Hanura yang juga mau nyapres di 2014 ini.

Wiranto mengklaim, dirinya bukan tipe orang yang suka menyinggung orang lain. 

“Itu bukan watak saya, tidak mungkin saya merendahkan, melecehkan orang lain," pungkas dia.

Pernyataan yang dianggap menghina Rhoma ini diucapkan Wiranto saat mengikuti debat capres yang diselenggarakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jumat lalu (13/12). 

“Sekarang ini penyanyi dangdut dijadikan calon. Ada lagi pelawak. Nanti lama-lama pemain akrobat juga dicalonkan jadi presiden,” ucapnya waktu itu.

PKB, sebagai partai yang mau ngusung Rhoma nyapres, sempat bereaksi keras atas ucapan Wiranto itu. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menantang Wiranto untuk debat dengan Rhoma. Muhaimin juga sesumbar, ucapan Wiranto juga membuat elektabilitas Rhoma semakin kuat. “Semakin Bang Haji dihina, Insya Allah semakin kuat,” ucapnya.(RMOL)

Tidak ada komentar: