Laman

Kamis, 02 Februari 2012

Sekda Tidak Pimpin Desk Pemilukada


H Akisropi Ayub

LUBUKLINGGAU, Jurnal rakyat: Kendati Desk Pemilukada Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang akan dibentuk nantinya dipimpin langsung oleh pejabat setingkat sekretaris daerah atau Sekda, namun Sekda Kota Lubuklinggau, H Akisropi Ayub menegaskan dirinya tidak akan lagi memimpin Desk Pemilukada tersebut.

“Biasanya Desk Pemilukada dibentuk apabila sudah mendekat hari pelaksanaan, untuk sekarang tahapannya Desk Pemilukada tidak ikut serta, itu dipercayakan kepada lembaga yang sudah kita yakini baik, tetapi pada saat pelaksanaan Desk Pemilukada yang dibentuk oleh eksekutif bersifat membantu kelancaran Pemilukada, kami akan tugaskan jajaran untuk memonitor pelaksanaan Pemilukada,”ujar Sekda H Akisropi Ayub, Rabu (1/2).

Desk Pemilukada, kata dia nantinya juga melakukan penghitungan sendiri, begitu juga halnya dengan kepolisian dan kodim juga akan melakukan penghitungan.

“Tetapi itu versi Desk Pemilukada sendiri, yang digunakan tetap hasil KPU, ini hanya sebagai bahan pembanding, kalau nanti ada masalah kita bisa membantu, Desk Pemilukada akan dibentuk bila sudah mendekati, sekarang saja tahapnya belum, yang jelas bukan saya lagi yang memimpin,”tegasnya.(Ande)

Tidak ada komentar: