Laman

Rabu, 09 Mei 2012

Gerindra Solid Dukung Prabowo Jadi Capres


Prabowo Subianto
JAKARTA, Jurnal Rakyat: Bila pencalonan Aburizal Bakrie sebagai capres dari Partai Golkar diwarnai perdebatan, maka tidak demikian dengan pencalonan Prabowo Subianto. Partai Gerindra solid mendukung Prabowo maju di Pilpres 2014.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan penetapan Prabowo sebagai capres dilakukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Maret 2012 di Bogor.

Kongres ini diikuti pimpinan cabang, pimpinan daerah, dewan pimpinan pusat, dewan pembina dan dewan penasihat.

“Keputusan itu diambil sangat bulat, mufakat, tidak ada debat, tidak ada interupsi memutuskan capres Partai Gerindra 2014, Prabowo Subianto,” kata Ahmad Muzani saat dihubungi, Rabu (9/5/2012).

Untuk memuluskan langkah Prabowo, Gerindra kini memfokuskan kerja penguatan mesin partai, termasuk untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2014.

“Pergerakan partai sekarang ini sudah sampai di tingkat desa karena ingin kesuksesan pencapresan ini diikuti kesuksesan Pileg,” imbuhnya

Menurut dia, pencalonan Prabowo memerlukan koalisi. Koalisi permanen juga diperlukan untuk menguatkan pemerintahan ke depan.

“Koalisi adalah pilihan yang harus diterima untuk menguatkan proses pemerintahan yang akan datang sehingga ada proses seimbang antara Istana dan Senayan,” ujar dia.  (Detik)

Tidak ada komentar: