Laman

Sabtu, 13 Oktober 2012

Parpol Diminta Serahkan Soft Copy KTA



Efriadi Suhendri
LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan meminta kepada Partai Politik (Parpol) yang ada di Kota Lubuklinggau segera menyerahkan soft copy Kartu Tanda Anggota (KTA).

Hal tersebut dikatakan Divisi Hukum KPUD Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri saat dibincangi Jurnal Rakyat di ruang kerjanya, Sabtu (13/10/2012).

“Kita akan undang Parpol yang ada di Lubukinggau untuk membahas persoalan ini. Karena ada masa perbaikan sejak 9 Oktober 2012 hingga 15 Oktoner 2012. Namun rata-rata Parpol belum menyerahkan soft copy KTA,”katanya.

16 Oktober 2012 hingga 22 Oktober 2012, tambah Efri, akan dilaksanakan verifikasi administrasi hasil perbaikan. “Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi faktual, yang menyangkut masalah kepengurusan, keterwakilan perempuan dan domisili kantor,”ujarnya.

Mengenai pentingnya soft copy KTA, Efri menjelaskan, nantinya semua Parpol akan diundang dan ditampilkan soft copy tersebut, selanjutnya dicocokkan dengan foto copy KTA yang diserahkan ke KPUD. “Jadi akan ditampilkan secara terbuka, sehingga akan terlihat apakah jumlah dan nama pemilik KTA sesuai pada foto copy dengan soft copy,”pungkasnya. (R Tanjung)

Tidak ada komentar: