Laman

Selasa, 29 Oktober 2013

367 Peserta Tes CPNS Pemkot Surabaya Mundur



SURABAYA, Jurnal Rakyat : Jumlah peserta tes CPNS yang mundur di lingkungan Pemkot Surabaya hingga Senin (28/10/2013), total 367 orang. Mereka tidak hadir dalam tes tanpa alasan.
Padahal, 367 dari ribuan pelamar ini memenuhi data verifikasi. Mereka dianggap memenuhi persyaratan qualifikasi atas jabatan yang diinginkan.
"Hingga tanggal 28 kemarin, total 367 peserta tidak hadir dalam tes," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya, Mia Santi Devi, Selasa (29/10/2013).
Mia tidak terlalu menyayangkan atas ketidakhadiran para peserta tes ini. "Mungkin mereka (yang tidak hadir tes) juga ikut tes CPNS di daerah lain," tutur Mia.
Namun Mia mengantisipasi, jangan sampai peserta terpilih nanti tiba-tiba mundur setelah disahkan lolos. Bila demikian, Pemkot Surabaya tak main-main bakal memberi denda Rp 25 juta.
"Selain proses rekrutmen ini menyedot biaya yang tak sedikit, kami pun akhirnya kesusahan memenuhi formasi," kata Mia lagi.
Pemberian denda itu akan diinformasikan saat uji pengumuman penerimaan. Hal ini supaya para peserta tes CPNS serius.
"Kalau mereka nanti tiba-tiba mundur setelah ada pengumuman, formasi kami hilang," tambah dia.
Saat ini, Pemkot Surabaya membutuhkan sekitar 200 tenaga pendidik, seperti guru SD, guru agama dan guru BK (Bimbingan Konseling). Pemkot juga membutuhkan 75 tenaga teknisi dan 100 tenaga kesehatan meliputi perawat, bidan dan dokter.
Tes CPNS Pemkot Surabaya berlangsung sejak tanggal 22 Oktober 2013 hingga besok 30 Oktober. 2013. Tes berlangsung di Auditorium SMKN 5 Surabaya, Jalan Prof Dr Moestopo.(DetikNews.com)

Tidak ada komentar: