Laman

Rabu, 18 Januari 2012

Minta Pekerjaan, Plaza Pupuk Kaltim Didemo


Ilustrasi Demonstrasi

JAKARTA, Jurnal Rakyat: Sekitar 50 orang yang tergabung dalam Pusat Hubungan Masyarakat (PHM) Bontang mendatangi kantor Plaza Pupuk Kaltim di Jakarta. Mereka meminta agar dipekerjakan dalam proyek Kaltim V di Bontang. 


Salah satu demonstran yang bernama Nano mengatakan mereka menuntut untuk dipekerjakan dalam proyek Kaltim V di Bontang. Namun dirinya enggan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai masalah ini. 


“Kita menunggu hasil diskusi yang dilakukan bos di dalam”, katanya ditemui di lokasi aksi, Selasa (17/1/2012).


Sementara itu salah satu karyawan Plaza Pupuk Kaltim yang tidak bersedia disebutkan namanya mengaku massa yang melakukan aksi ini merupakan warga di sekitar lokasi proyek. 

“Mereka mengatasnamakan warga Bontang (warga sekitar lokasi proyek). Padahal yang orang asli Bontang adalah koordinatornya. Kalau yang lain belum bisa dipastikan apakah warga Bontang dan bertempat tinggal di Bontang, atau warga Bontang yang berdomisili di Jakarta," ujarnya. 


Dikatakan kembali, untuk tenaga kerja dan pelaksanaan proyek tersebut yang mengatur adalah IKPT (Inti Karya Persada Tekhnik) selaku pemenang tender. 


“Kita hanya menyerahkan pelaksanaan serta pengeloalaan proyek tersebut kepada kontraktor. Kalau hendak menuntut tentang pekerjaan seharusnya langsung ke IKPT”, kata karyawan Plaza Pupuk Kaltim tersebut.(Okezone)

Tidak ada komentar: