Laman

Selasa, 21 Februari 2012

Anggota DPRD Muba Lari Kocar-kacir



Gedung DPRD Muba
MUSI BANYUASIN, Jurnal Rakyat: Suasana menegangkan terjadi pada rapat anggaran DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama unsur jajaran SKPD serta para camat se Kabupaten Muba, Selasa (21/2) pukul 10.25.

Hal ini dikarenakan terjadi konsleting listrik yang nyaris membakar gedung DPRD Muba.

Akibat kejadian itu seluruh peserta rapat kocar-kacir keluar dari gedung rapat untuk menyelamatkan diri.

Peristiwa yang cukup membuat panik anggota dewan dan SKPD serta camat itu terjadi sebelum acara rapat anggaran dimulai di Ruang Rapat Komisi DPRD Muba.

Akibat kejadian tersebut rapat anggaran anggota DPRD dengan SKPD termasuk para Camat tertunda sekitar satu jam, karena proses perbaikan KwH meter tersebut.

Informasinya yang diperoleh, kejadian itu berawal saat anggota dewan dan SKPD serta Camat se Kabupaten Muba menggelar rapat anggaran. Namun saat acara mau dimulai ternyata KwH meter yang berada dalam gedung mengeluarkan asap dan bau terbakar.

Bahkan seluruh listrik, lampu penerangan bahkan AC yang berada di ruang komisi juga tiba-tiba mati. Melihat hal ini sontak saja para anggota DPRD dan SKPD termasuk Camat dan staf yang ikut rapat berhamburan keluar.

Untuk mengantisifasi konsleting listrik itu agar tidak terjadi kebakaran pada gedung dewan, salah satu petugas Sekretariat DPRD dengan cepat langsung menghubungi petugas PLN.

Dan dalam waktu beberapa menit petugas PLN tiba dan langsung memperbaikinya.

Hasilnya diketahui, konsleting listrik pada KWH meter akibat kelebihan beban pemakaian dari kapasitas 50 KPA yang terpakai 100 KPA.

Manager PLN Ranting Sekayu Yeyen Mulyono ketika dikonfirmasi Sripoku.com membenarkan kalau terjadi konsleting listrik pada KwH meter di DPRD tersebut akibat kelebihan kapasitas pemakaian.

"Nanti akan kita cek kembali, kalau memang perlu ditambah daya, akan kita upayakan penambahan daya agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. Dan fatal jadinya bila tidak diketahui saat kejadian, katanya. (Sripoku)

Tidak ada komentar: