Laman

Rabu, 22 Februari 2012

Pusing Skripsi, Mahasiswa Pesta Sabu


Ilustrasi
PALEMBANG, Jurnal Rakyat: Pusing mengerjakan skripsi, dua mahasiswa perguruan tinggi swasta di Palembang KLM alias Anton (22) dan AGG alias Agung (23), nekad menggunakan sabu dan ganja.

Namun lagi asyik pesta sabu, kedunya digerebek petugas dari Unit IV Subdit II pimpinan AKP Paulina di salah satu rumah di kawasan Jl Tanjung Barangan Kelurahan Demang Lebar Daun IB I Palembang, Selasa (21/2/2012) pukul 11.00.

Petugas mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu, satu paket ganja, sembilan linting ganja siap hisap, satu kertas paper untuk melinting ganja, satu alat hisap dan tiga korek api gas.

Berdasarkan pengakuan kedua mahasiswa semester akhir ini, mereka menggunakan narkoba lantaran pusing mengerjakan skripsi yang tidak kunjung selesai. Sebelum mengerjakan skripsi, keduanya terlebih dahulu mengadakan pesta sabu di dalam rumah.

"Baru dua bulan pakai, biasanya ambil barang itu di kawasan Pahlawan. Untuk sabu Rp200 ribu dan ganja Rp 50 ribu, biasanya sebelum beli kami patungan Rp 100 ribu perorang," ujar Anton yang terus menutupi mukanya dengan baju tahanan narkoba Polda Sumsel.

Sedangkan menurut Agung, ia menggunakan sabu hanya untuk coba-coba.

"Karena pusing kerjakan skripsi jadi pakai narkoba. Tidak ada efeknya hanya senang saja, kalau habis datang saja ke Pahlawan pasti orangnya datangi kita," ungkap Agung.

Keduanya berhasil ditangkap setelah petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa akhir-akhir ini ada orang yang sering melakukan pesta narkoba. Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penggerebekan di rumah kosan kedua tersangka. (Sripoku)

Tidak ada komentar: