Laman

Rabu, 22 Februari 2012

Api di LP Kerobokan Berhasil Dipadamkan


Ilustrasi
DENPASAR, Jurnal Rakyat: Api yang membakar gedung Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kerobokan, Badung, Bali, akibat ulah para Napi yang mengamuk, sudah berhasil dipadamkan. Namun, situasi di dalam LP belum kondusif karena para narapidana masih melempari aparat dengan batu.

Petugas mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Meski sudah padam, hingga kini pun petugas pemadam kebakaran masih berjaga-jaga jika api kembali menyala.

sekitar pukul 02.30 WITA, Rabu (22/2/2012), api yang sempat membakar pintu depan dan bagian kantor petugas LP telah padam. Gedung aula dan perkantoran LP tersebut, kini habis dimakan api. Beruntung ruang penyimpanan senjata tidak dimakan oleh api.

Sebelumnya, petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan untuk memadamkan api. Pasalnya, petugas belum berani mendekat ke lokasi api di dalam LP karena napi masih mengamuk dan melempari batu.

Usai api padam, puluhan aparat Kepolisian pun mencoba masuk ke dalam untuk menenangkan para narapidana. Tampak pula Kapolda Bali Irjen Polisi Totoy Herawan Indra yang mencoba menenangkan para napi.

Namun sayangnya, upaya petugas tersebut malah dibalas lemparan batu oleh narapidana.

Seorang petugas mengatakan tidak ada yang terluka ataupun meninggal. Semua napi masih berada di bloknya masing-masing. Dan pihak kepolisian belum bisa memberikan pernyataan terkait peristiwa tersebut dikarenakan masih sibuk mengamankan lokasi.

Sementara itu, telah hadir di lokasi yakni Gubernur Bali Made Mangku Pastika dengan didampingi oleh Bupati Badung Anak Agung Gde Agung. Pastika datang ke lokasi untuk meninjau langsung dan mengaku prihatin dengan insiden ini. (Detik/Okezone)

Tidak ada komentar: