Laman

Jumat, 04 Mei 2012

JK Cawapres Demokrat, Golkar Jangan Sewot


Jusuf Kalla
JAKARTA, Jurnal Rakyat: Politikus senior Partai Golkar, Hajriyanto Tohari mengatakan bahwa Golkar tidak perlu panik jika ada salah satu kader partainya yang akan diusung untuk menjadi capres dalam pemilui 2014 mendatang.

Hal ini diungkapkan Hajriyanto terkait kabar yang berkembang bahwa salah satu politikus partai Golkar, Jusuf Kalla, akan diusung oleh Partai Demokrat dalam pemilu mendatang.

"Itu sah saja, dan orang Golkar pasti siap menghadapai kenyataan itu. Orang Golkar enggak perlu sewot apalagi kebakaran jenggot," ujarnya saat dihubungi wartawan di DPR, Jakarta, Jumat (4/5/2012).

Hajriyanto menganggap bahwa hal itu wajar. Karena menurutnya banyak kader-kader partai berlambang pohon beringin tersebut yang potensial untuk menjadi pemimpin (presiden).

"Itu hal yang sangat wajar karena memang banyak tokoh Golkar yang "presidensial" atau setidaknya "merasa diri presidensial", imbuh Hajriyanto.

Lebih lanjut Hajriyanto menampik anggapan publik yang mengatakan bahwa diusungnya Jusuf Kalla sebagai capres oleh partai lain, disebabkan karena terjadi perpecahan di internal partai Golkar.

"Pak JK pernah jadi cawapres Partai Demokrat, Pak Siswono Yudo Husodo dicalonkan sebagai cawapres PAN, dan lain-lain," tutup Hajriyanto. (Okezone)

Tidak ada komentar: