Laman

Selasa, 10 Januari 2012

Kapolda Sumsel Kunjungi Mapolres Musi Rawas


Kombes Pol. S Ginting

MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengunjungi Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Musi Rawas yang merupakan Polres keempat yang dikunjunginya . Sebelumnya, Kapolda sudah mengunjungi Polres OKU Timur, Banyuasin dan Lubuklinggau.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Dikdik M Arief Mansur, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Sabarudin Ginting, Selasa (10/1), mengatakan kunjungan tersebut merupakan kunjungan rutin untuk melihat kesiapan-kesiapan Polres dalam melakukan tugas pokok polisi.

"Kunjungan ini juga sekaligus untuk memotivasi anggota kepolisian agar dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat,"katanya.

Dalam kunjungan ini, kata dia Kapolda memberikan arahan tentang strategi Polri yang saat ini melaksanakan reformasi birokrasi Polri.

"Kapolda juga menekankan kembali masalah-masalah yang krusial yang terjadi saat ini, terutama penanganan kepolisian terhadap persoalan-persoalan sengketa lahan, pemberantasan narkoba dan kegiatan rutin lainnya,"ujarnya.

Selain itu, kata dia ilegal loging juga menjadi perhatian dan permasalahan yang sangat menonjol lainnya akan segera ditangani. Dan segera disampaikan ke Polres agar mengawasi hal tersebut, terutama kayu-kayu yang berasal dari hutan kawasan yang masih ada di Musirawas. 

"Untuk kawasan-kawasan hutan kita, inikan juga ada persoalan dengan penegakan hukum dilapangan, sehingga masyarakat melakukan penebangan di tanah dan lahan mereka berbeda dengan melakukan penebangan di hutan kawasan, dan ini benar-benar ilegal loging sehingga harus segera diberantas dan ditindak tegas,"tegasnya.(Ande)

Tidak ada komentar: