Laman

Selasa, 10 Januari 2012

KPUD Lubuklinggau Akan Rekrut 3.488 Petugas

LUBULINGGAU, Jurnal Rakyat: Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan, akan merekrut 3.488 petugas penyelenggara pemilihan kepala daerah setempat pada 2012 nanti.

Divisi Teknis KPUD Kota Lubuklinggau, Topandri, Kamis (5/1), para petugas penyelenggara pemilihan yang akan direkrut tersebut kata dia, terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk delapan kecamatan sebanyak 40 orang. Selanjutnya Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan total 216 orang yang terbagi tiga per kelurahan dari 72 kelurahan yang ada di daerah itu.

Kemudian juga akan direkrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 2.800 orang yang akan bertugas pada 400 TPS, atau sebanyak tujuh orang per TPS nya. Selanjutnya Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebanyak 216 orang yang akan ditempatkan tiga orang per kelurahan pada 72 kelurahan.

Hal yang sama juga untuk petugas verifikasi data calon perseorangan pihak KPU daerah ini juga telah merencanakan perekrutan 216 orang untuk posisi PPFCI (Panitia Pemutahiran Faktual Calon Independen) yang ditempatkan per kelurahan. “Untuk proses penjaringan petugas pelaksana Pilkada ini, akan dilakukan Maret-April 2012,” katanya.

Sementara Ketua KPUD Lubuklinggau, Umar Zipin Marbe menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan konsoloidasi internal pelaksanaan tahapan Pilkada Lubuklinggau yang akan dimulai Maret 2012.

Sedangkan untuk daftar pemilih tambah dia, untuk sementara diperkirakan 180 ribu mata pilih, dari perkiraan 210 ribu jiwa penduduk Kota Lubuklinggau. Untuk pastinya jumlah mata pilih ini tambah dia, baru diketahui setelah dilakukan pendataan mata pilih dan verifikasi petugas KPU. (Lensanews)

Tidak ada komentar: