Laman

Sabtu, 21 Januari 2012

Prabowo: Gerindra Akan Panggil Pius


Prabowo Subianto

JAKARTA, Jurnal Rakyat: Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) akan meminta klarifikasi Pius Lustrilanang, kadernya yang disebut-sebut terkait dengan proyek renovasi ruang Badan Anggaran.

"Pius akan dipanggil sore ini untuk diklarifikasi," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai acara pengukuhan Pengurus organisasi Perempuan Indonesia Raya (PIRA) di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2012). 

Pius diduga terlibat dalam proyek renovasi Banggar. Dia disebut-sebut sebagai orang yang menandatangani adanya proyek tersebut.

Prabowo mengatakan, Gerinda ingin mengetahui duduk persoalan keterlibatan Pius dalam proyek senilai Rp20 miliar tersebut. "Kami akan lihat persoalannya bagaimana," kata Prabowo.

Terkait sikap Gerinda, Prabowo menegaskan partainya tidak setuju ada renovasi. "Gerindra tidak setuju," tegasnya.

Senada hal itu, sekretaris Fraksi Gerindra Edhy Prabowo juga mempersilakan KPK memeriksa Pius Lustrilanang. Jika KPK menemukan ada ketidakberesan dari proyek tersebut dan menyangkut nama Pius, maka Gerindra, kata Edhy, akan cepat mengambil tindakan, salah satunya memberikan sanksi kepada Pius.

“Kita sudah punya mekanisme partai, jika memang ada indikasi ke sana. Jadi, kami mempersilakan KPK untuk menelusuri proyek renovasi itu,” tandas Anggota Komisi VI DPR tersebut.(Okezone)

Tidak ada komentar: