Laman

Rabu, 11 Januari 2012

TMP Dijadikan Lokasi Pemakaman Veteran


MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat: Taman Makam Pahlawan (TMP) Musi Rawas, Sumatera Selatan terletak di komplek perkantoran Muara Beliti direncanakan akan menjadi tempat pemakaman tokoh perjuangan kemerdekaan atau veteran Musi Rawas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas, Paisol, Rabu (11/1), master plan tempat pemakaman veteran tersebut sebelumnnya akan diusulkan kepada Kementrian Sosial dalam bentuk proposal.

“Sekarang baru berbentuk master plan untuk diusulkan ke pemerintah pusat agar kawasan taman makam pahlawan yang sudah dibangun dapat menjadi taman makam pahlawan refresentatif (standar),”katanya.

Mengenai usulan standarisasi lokasi pemakaman kepada Kementrian Sosial, kata dia adanya pembangunan rumah jaga, halaman upacara,  gapura dan petugas jaga.

"Kendala yang dihadapi untuk menjadikan taman makam pahlawan sebagai syarat pemerintahan Musi Rawas yakni kesediaan keluarga veteran untuk memakamkan keluaranya di lokasi yang sudah dibangun Pemkab Muysi Rawas tersebut,"jelasnya.

Selain itu, tambahnya keberadaan taman makam pahlawan tidak hanya dijadikan tempat perkuburan tetapi sebagai tempat kegiatan kepahlawanan, seprti tabur bunga, renungan suci dan saksi sejarah.(Ande)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

OOO... TMP nyo baru yo??