Laman

Rabu, 08 Februari 2012

Din Syamsuddin Berpidato di Markas PBB



Din Syamsuddin
JAKARTA, Jurnal Rakyat: Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin bertolak ke New York guna memenuhi undangan untuk berpidato pada peringatan World Interfaith Harmony Week(WIHW) 2012, di Markas PBB, New York. Din mewakili Islam sedunia, untuk menyampaikan pesan dan perspektif agama berdasarkan resolusi PBB.

Selain Din, Presiden Sidang Umum PBB juga mengundang 5 tokoh mewakili 5 agama dunia. Acara berlangsung pada Selasa 7 Februari 2012. Pada kesempatan itu Din Syamsuddin diminta membicarakan topik Mediation of Conflict through Interfaith Dialogues.

Din diundang selain sebagai Ketum Muhammadiyah, Din juga diundang sebagai Presiden ACRP (Asian Conference of Religions for Peace) dan Wakil Presiden WCRP (World Conference of Religions for Peace). 

"Ini suatu kehormatan, kebanggaan bagi saya dan merupakan pengakuan tentang Indonesia dan Islam Indonesia. Saya akan manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Dan tentu saya tak lupa sampaikan pesan perdamaian Islam, dan pengalaman Indonesia yang majemuk dgn Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," kata Din , Selasa (7/2/2012).

Din Syamsuddin berharap agenda tahunan Perserikatan Bangsa-Bangsa WIHW akan berlangsung rutin dan membawa pencerahan kepada peradaban dunia.

Sepulang ke Tanah Air, Din Syamsuddin selaku Ketua Presidium IRC-Indonesia akan langsung memimpin perayaan WIHW di Indonesia berupa Pendirian Taman Perdamaian 10 Februari dan perayaan puncaknya pada 12 Desember, keduanya berlangsung di Komplek MPR/DPR Senayan.(Detik)

Tidak ada komentar: