Laman

Jumat, 24 Februari 2012

Nasib Guru Bantu, Disdik Tunggu Juknis


Mawardi
MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat: Nasib Guru Bantu pusat yang bertugas di  Kabupaten Musi Rawas , Sumatera Selatan dan belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat..
Sekretaris Dinas Pendidikan Musi Rawas, Mawardi, Selasa (21/2/2012) mengungkapkan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis pemerintah pusat tentang perpanjangan kontrak guru bantu.

“Mengenai hal tersebut kami masih menunggu Juknis dari pemerintah pusat karena selama ini mereka digaji oleh APBN, sedangkan daerah hanya bertindak sebagai pihak yang menandatangani SK kontrak kerja mewakili Mendikbud. Disdik juga sudah mengkordinasikan masalah perpanjangan SK guru bantu daerah itu ke Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel di Palembang,” jelas Mawardi

Sebab selama ini, kata dia keberadaan guru bantu di bawah naungan lembaga tersebut, mulai dari laporan kinerja maupun sistem penggajiannya. Para guru bantu yang bertugas di daerah tambah dia, seharusnya sudah diangkat menjadi PNS pada 2011 sesuai usulan pengangkatan mereka ke BKN pada tahun sebelumnya, mengingat rata-rata usia mereka di atas 40 tahun.

Mawardi juga mengimbaukan kepada para guru bantu untuk bersabar menunggu surat keputusan dari Kemendikbud. ”Karena informasi yang diterima SK perpanjangan kontrak mereka masih dibahas,” pungkasnya. (Rian)

Tidak ada komentar: