Laman

Jumat, 24 Februari 2012

192 Peserta Hadiri Rakerda I PDIP Sumsel


LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Menindaklanjuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Desember 2011 lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Selatan (Sumsel) mengimplementasikan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang dilaksanakan di Kota Lubuklinggau pada tanggal 24-25 Februari 2012.

"Rakerda ini diikuti oleh sebanyak 192 peserta dari seluruh Dewan Pimpinan Cabang PDIP se Sumsel, yakni 6 orang wakil dari masing-masing DPC, BMI dan Baitul Muslimin," kata Sekretaris DPD PDIP Sumsel, M A Gantada, pada Konferensi Pers, di Hotel Smart Lubuklinggau, sekitar pukul 21.15 WIB, Kamis (23/2/2012).

Pada rakerda, kata dia diagendakan pembahasan progres rencana kerja PDIP Sumsel 1 tahun kedepan dan mencari masukan isu daerah. "Agenda nasional sudah dituntaskan, dan pada rakerda ini, pembahasan langkah partai di suasana daerah dengan kondisi lokal,"katanya.

Selain itu, menurut dia menyambut akan digelarnya pemilukada di beberapa kota/kabupaten di Sumsel, PDIP menyambut baik dan melaksanakan pemilukada itu. Dengan demikian, akan ada pergerakan internal dan eksternal partai. "Pergerakan internal, yakni melakukan konsolidasi dari internal DPC apa saja yang halangan yang akan dihadapi dan itu akan dibahas pada rakerda untuk mencari solusinya,"jelasnya.

Untuk pergerakan eksternal, tambah Gatanda, menghadapi pemilukada, PDIP akan menyikapi serta akan dibahas. Dalam pembahasan ini, tidak disiapkan bakal calon, tapi lebih diarahkan pada kesiapan menghadapinya.

"PDIP juga akan mencalonkan kader-kader terbaik partai dan ini tidak hanya kader yang masuk pada struktural partai saja,"ujarnya.

Pada Rakerda I PDIP Sumsel ini, menurut Gatanda, juga dilaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke 39 dengan serangkaian kegiatan sosial yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, diantaranya sunatan massal, fogging, pengobatan gratis dan lomba memasak untuk ibu-ibu. (Biroe)

Tidak ada komentar: