Laman

Jumat, 03 Februari 2012

Tahun ini Anggaran SLB Meningkat


Hartoyo
MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat: Anggaran untuk Sekolah Luar Biasa atau SLB di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, tahun 2012 ini direncanakan akan meningkat dibandingkan sekolah umum lainnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Program pada Dinas Pendidikan Musi Rawas, Hartoyo, kepada wartawan, Rabu (1/2).

“Selama ini unit kas unit SLB sama dengan sekolah umum lainnya, namun untuk tahun 2012 anggaran untuk SLB akan dibedakan dan akan ada peningkatan,"katanya.

Hal ini dikarenakan, kata dia, kebutuhan maupun sarana dan prasarana untuk SLB lebih besar daripada sekolah umum lainnya. Selain itu guru yang mengajar di SLB juga lebih rumit daripada guru yang mengajar di sekolah umum. Dengan demikian anggaran untuk SLB harus lebih besar dari sekolah lainnya.

Untuk Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas direncanakan anggaranhya sama, hanya untuk SLB dipastikan anggarannya naik. Namun belum bisa dipastikan berapa dan jumlah anggaran tersebut karena masih harus menunggu rapat kordinasi terlebih dahulu.

“Guru yang mengajar di SLB idealnya guru memiliki keahlian dan keterampilan khusus mengajar untuk murid SLB, karena mengajarnya berbeda dengan murid biasa dan jauh lebih rumit.”Jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini SLB di Musi Rawas setidaknya sudah memiliki tenaga pengajar honorer dua orang yang memiliki keahlian khusus mendidik murid SLB. Oleh sebab itu, dengan masih kurangnya guru SLB maka guru yang memiliki keahlian mengajar murid SLB akan diberdayakan.(Ande)

Tidak ada komentar: