Laman

Rabu, 13 Juni 2012

Delapan Pejabat Fungsional di Lingkungan Disdik Dilantik

LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi, melantik delapan pejabat fungsional dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Rabu (13/6/2012). Rinciannya, dua orang kepala sekolah, tiga orang pengawas dan tiga orang kepala tata usaha sekolah.
Mereka yang dilantik itu adalah Drs Bejo (Kasek SMA Negeri 4), Muhammad Subriyanhar (Kepala SMPN 14), Niryol Neldi (Pengawas Rumpun MIPA Dikmen), Ujang Tri Walidain (Pengawas Rumpun IPS Dikmen) dan Saimi Kuris (Pengawas Rumpun MIPA Dikmen). Selanjutnya, Endang Sumarsih (Kepala TU SMAN 8), Mazali (Kepala TU SMPN 8) dan Ropiah (Kepala TU SMPN 14). Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Walikota Lubuklinggau, No. 821.29/108/KPTS/BKD.III/2012 tanggal 12 Juni 2012.
Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi dalam arahannya mengatakan sebagaimana diketahui rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam rangka dinamisasi organisasi pemerintah. Pelaksanaan rotasi dan promosi ini dilaksanakan dengan mengacu kepada pola pembinaan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta mempertimbangkan pula faktor-faktor obyektif lainnya.
Jabatan yang diamanahkan ini lanjut Wako, tentunya tidak lepas dari upaya memajukan pemerintah daerah, khususnya di bidang pendidikan. Melalui mutasi, rotasi ataupun promosi, PNS akan memperoleh kesempatan untuk melaksanakan amanah pimpinan dengan mengusahakan peningkatan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki untuk mencapai hasil yang diharapkan.
Seorang pejabat kata Wako, harus melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang diembannya. Diperlukan pemahaman dan penghayatan terhadap tupoksi tersebut agar amanah yang diemban dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Berdasarkan tuntutan tersebut, pejabat harus betul-betul mengenali dan menguasai bidang tugas yang menjadi tanggungjawabnya. Penguasaan bidang tugas itu sangat diperlukan agar pelaksanaan tugas dapat dilakukan dengan baik yakni mencakup tupoksi, materi dan substansi pengelolaan, peraturan perundang-undangan, kebijakan yang terkait, dan masalah-masalah serta solusi yang diperlukan. 
Wako menaruh harapan tinggi kepada seluruh pejabat yang dilantik. “Saya berharap agar amanah ini dilaksanakan dengan jujur dan penuh tanggung jawab. Saudara-saudara harus mampu membuktikan bahwa terpilihnya saudara adalah karena kompetensi, integritas dan etos kerja yang saudara miliki,” ungkapnya.
Hadir dalam acara yang berlangsung di Op Room Moneng Sepati tersebut antara lain, Kepala SKPD, Camat dan undangan lainnya. (Humas dan Protokol Kota Lubuklinggau)

Tidak ada komentar: