Laman

Rabu, 27 Juni 2012

KNPI dan Polres Bagi Helm Gratis



Hasbi Assadiki
LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat : Jika tidak aralnya, Jum’at (29/6/2012) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Polres Lubuklinggau akan membagikan helm dengan kwalitas Standar Nasional Indonesia (SNI) secara gratis kepada masyarakat kota setempat.

Ketua KNPI Kota Lubuklinggau, Hasbi Assadiki, kepada wartawan, Rabu (27/6/2012) mengungkapkan kegiatan itu merupakan bentuk keperinhatinan KNPI Kota Lubuklinggau dengan kondisi masyarakat yang masih kurang sadar akan pentingnya menggunakan helm saat mengendarai kendaraan bermotor roda dua.

“Selain membagikan helm sebanyak seratus buah secara gratis, sekaligus memberikan arahan kepada pengendara sepeda motor, agar lebih mematuhi peraturan lalulintas dan mengarahkan tentang pentingnya menggunakan helm saat mengendarai kendaraan roda dua,”katanya.

Nantinya, tambah Hasbi, pihak polres juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang melitas saat kegitan itu berlangsung, dan sifatnya hanya sebatas melakukan himbauan.

“Jika ada yang lewat tidak membawa kelengkapan kedaraannya tidak akan ditilang, mereka nantinya hanya diberikan pengarahan dan penyuluhan oleh petugas yang ikut berpartisifasi dalam pembagian helm tersebut dan kami sudah sepakat tentang hal itu,”ungkapnya.

Menurut Hasbi, selain untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi peraturan lalulintas, juga salah satu cara untuk memberikan penghargaan kepada pengendara sepeda motor yang mematuhi aturan lalulintas, dengan memberikan helm secara gratis.

“Untuk lokasinya sendiri saat ini kita belum menentukan, sebab hal ini masih di bahas oleh panitia penyelenggara yang akan bertugas menjalankan kegitan ini. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap masyarakat dapat lebih taat dengan kewajiban-kewajiban dan ketentuan yang sudah diatur dalam perundangan-undangan lalulintas,”katanya. (R Tanjung)

Tidak ada komentar: