Laman

Senin, 23 Juli 2012

UPTP Tuah Negeri Tingkatkan Pembinaan ke Sekolah


Bachori
MUSI RAWAS, Jurnal Rakyat : Dalam pelaksanaan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran 2012/2013, Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTP) Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan tingkatkan pembinaan ke sekolah-sekolah.
Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tuah Negeri, Bachori, saat dibincangi Jurnal Rakyat, Senin (23/7), Pembinaan yang dilakukan itu sendiri dalam bentuk, salah satunya UPT Pendidikan Kecamatan Tuah Negeri melakukan pendataan terhadap siswa ke setiap sekolah-sekolah. Sedangkan kegiatan lainnya adalah masalah disiplin, baik terhadap kepala sekolah maupun dewan guru.
Selanjutnya, peningkatan kualitas pendidikan, dilakukan pembinaan dalam proses belajar mengajar dan juga administrasi sekolah, yakni administrasi keuangan, kesiswaan dan kepegawaiannya.
Untuk mewujudkan program wajib belajar, di tahun ajaran 2012-2013 ini, kita terus melakukan pembinaan dan turun langsung ke sekolah-sekolah,”katanya.
Dengan turun langsung ke sekolah, tambahnya, untuk melakukan pembinaan baik untuk peningkatan kualitas maupun administrasi sekolah.
Dengan kegiatan ini, kita dapat mengetahui secara langsung setiap permasalahan-permasalahan yang ada di sekolah dan dengan cepat dilakukan pembenahan,”jelasnya.
Untuk diketahui, saat ini di wilayah Kecamatan Tuah Negeri terdapat sebanyak 2 TK/RA, 22 SD/MI, 7 SMP/MTs dan 2 SMA/MA.(Biroe)

Tidak ada komentar: