Laman

Rabu, 15 Februari 2012

Demokrat Beri Sinyal ke Nanan


LUBUKLINGGAU, Jurnal Rakyat: Mendekati tahapan pelaksanaan pesta demokrasi Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang akan digelar pada November 2012 mendatang, satu persatu tabir bakal kandidat yang akan diusung dan didukung oleh partai politik mulai terkuak.

Partai Demokrat (PD) misalnya, telah memberi sinyal dukungan kepada H SN Prana Putra Sohe atau lebih dikenal Nanan, untuk dimajukan sebagai calon Walikota Lubuklinggau 2012-2017.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD, Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina, didampingi Sekretaris DPC PD Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto, Rabu (15/2/2012), Pada Pemilukada tahun 2012 ini, kader Partai Demokrat di Lubuklinggau belum cukup matang untuk dimajukan sebagai kandidat Walikota Lubuklinggau.

"Dengan belum ada yang siap untuk maju, maka sembari kami mempersiapkan kader, Insya Allah akan memberikan dukungan kepada calon yang menurut penilaian kami punya peluang untuk memenangkan Pemilukada kedepan,” katanya.

Menurut dia, keputusan tetap memang belum dikeluarkan, namun sinyal sudah menguat bahwa dukungan akan diberikan kepada Nanan.

“Insya Allah, bila tidak ada aral melintang Partai Demokrat akan mendukung kandidat H SN Prana Putra Sohe atau Nanan. Sementara soal koalisi, kami menyerahkan sepenuhnya kepada kandidat yang akan didukung nantinya, begitu juga halnya soal siapa wakil yang akan disanding nantinya,” jelasnya.

Pertimbangan dukungan diberikan kepada Nanan, kata dia diantaranya hubungan komunikasi yang sangat baik antara internal Partai Demokrat dengan Nanan, baik tingkat Dewan Pimpinan Daerah PD Sumatera Selatan maupun Dewan Pimpinan Pusat PD.

“Kemudian, dorongan dan aspirasi yang sangat besar dari konstituen Partai Demokrat khususnya masyarakat yang lebih luas pada umumnya agar Partai Demokrat mendukung H SN Prana Putra Sohe, dan hasil survey internal yang memungkinkan H SN Prana Putra Sohe untuk didukung oleh Partai Demokrat,” tambah Taufik.

Dengan adanya sinyal dukungan tersebut, kata Taufik pada akhirnya akan dituangkan dalam sebuah bentuk keputusan, maka dirinya selaku kader partai siap mengamankan keputusan tersebut.(Biroe)

Tidak ada komentar: