Laman

Jumat, 13 Desember 2013

2015 Seluruh Desa di OI Terang Benderang



Mawardi Yahya                      Foto. Net
OGAN ILIR, Jurnal Rakyat : Sebanyak 11 desa di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, khususnya wilayah terpencil Kecamatan Inderalaya seperti Desa Aurstanding, Ulak Segelung, Desa Ibul serta desa-desa lainnya hingga saat ini belum teraliri listrik.

Ini terjadi sejak Ogan Ilir masih tergabung di Kabupaten OKI 9 tahun silam. Namun pada tahun 2015 mendatang semuanya akan terang benderang.

"Untuk saat ini di Desa Ibul Besar Kecamatan Pemulutan sudah tersedianya jaringan listrik. Tinggal lagi disalurkan ke rumah penduduk," kata Bupati OI, Ir H Mawardi Yahya, Jumat (13/12/2013) ketika menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten OI.

Menurut Mawardi, bagi penduduk yang belum memiliki penerangan dimohon untuk bersabar.
Pemerintah sudah mencanangkan sekaligus memfokuskan pada Tahun 2014 nanti jaringan listrik sudah masuk ke desa-desa yang belum teraliri listrik.

"Jika sudah adanya jaringan listrik akan mudah tersalurkan ke rumah penduduk. Mudah-mudahan di tahun 2015 nanti semuanya sudah selesai dan tidak ada lagi desa khususnya di Kabupaten OI yang masih dalam kondisi gelap," janji Bupati.

Bupati juga menambahkan, anggaran dana pembangunan listrik berasal dari APBD.(Sripoku)

Tidak ada komentar: