Laman

Jumat, 13 Desember 2013

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Petakan Jaringan Teroris



Irjen. Suhardi Alius                          Foto. Net
JAKARTA, Jurnal Rakyat : Mabes Polri masih menginventarisir sejumlah teroris yang belum ditangkap dan masuk dalam perburuan (DPO).

"Kelompok teror itu kan sedang diinvetarisir kembali, ada yang belum tertangkap. Masalah DPO-DPO itu yang kita dalami kembali, yang kita urai kembali. Sehingga, kita bisa mapping menjelang Natal dan tahun baru supaya tidak ada gangguan," ujar Kabareskrim Polri Irjen Suhardi Alius di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Menurutnya, potensi gangguan teror menjelang Hari Raya Natal dan pergantian tahun 2014 bisa saja terjadi manakala anggota jaringan teroris ada yang belum ditangkap, meski sel-selnya sudah terdeteksi.

"Tapi tetap kewaspadaan harus ada, kita kan beri rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Suhardi.

Meski begitu, Suhardi memastikan, tim Densus 88 terus bergerak ke berbagai wilayah, khususnya kantong-kantong tempat kelompok teroris berada.

"Teman-teman wilayah menjadi mitra kita untuk mendeteksi. Contohnya di Jawa Barat teman-teman polda yang turun membantu. Kan ada kantong-kantong yang mesti kita amati yang penting bahwa itu untuk kebaikan masyarakat," jelasnya.(RMOL)

Tidak ada komentar: