Laman

Jumat, 13 Desember 2013

Heboh Pemburu Mayat, Polisi Diminta Tangkap Pelakunya


Titin tak menyangka makam Endah yang meninggal 4 bulan lalu dibongkar

Ilustrasi                                     Foto. Net
CILACAP, Jurnal Rakyat : Kasus pembongkaran makam Endah Setyowati, gadis 24 tahun di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sabuk Janur, Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah, membuat Titin sang ibu  terpukul. 

Titin tidak menyangka anaknya yang yang meninggal empat bulan lalu karena sakit menjadi sasaran pencurian jenazah. Dari hasil pemeriksaan polisi dan tim dokter yang melakukan pembongkaran, diketahui sejumlah organ Endah Setyowati hilang. 

Beberapa organ yang hilang diantaranya tengkorak kepala, serta sejumlah tulang rusuk. Sementara tulang leher berserakan di sekitar makam. Titin berharap polisi dapat menangkap pelaku pencurian kerangka tubuh anaknya. Dia juga berharap agar tengkorak kepala puterinya dikembalikan untuk disatukan dengan jasad yang saat ini masih berada di makam.

Terkait dengan kasus ini, Kasat Reskrim Polres Cilacap, Jawa Tengah AKP Agus menyatakan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga telah mengamankan barang bukti tersangka yang tertinggal di lokasi seperti, kaos, sandal, cangkul, sangkar burung, sangkar ayam. Sejumlah saksi masih dimintai keterangan terkait kejadian ini.

Dalam sepekan, sudah dua kali terjadi pencurian jenazah di tempat pemakaman umum. Aksi pencurian jenazah juga terjadi di TPU Cikento tak jauh dari lokasi pertama. 

Dua makam bayi kembar dibongkar pelaku yang hingga kini belum diketahui. Seluruh jasad bayi bernama Jumiana hilang. Sementara makam Jumiani kembarannya hanya dibongkar dan jasadnya tidak dibawa.

Sukirno juru kunci TPU Cikento mengatakan, dia menemukan makam Jumiana sudah dalam keadaan terbongkar. Saat diperiksa, jasadnya masih terpendam. 
"Tapi hari ini (Jumat 13 Desember 2013), makam Jumiana juga dibongkar dan jasadnya hilang," katanya.(VIVAnews)

Tidak ada komentar: