Laman

Sabtu, 04 Februari 2012

Muara Enim Kekurangan 1.000 PNS


MUARA ENIM, Jurnal Rakyat: Sejak ditutupnya kran pengangkatan tenaga honorer SK Bupati dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) oleh pemerintah pusat sejak tahun 2005, praktis Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muara Enim, Herman, Sabtu (4/2/2012), saat ini jumlah total CPNS/PNS di Kabupaten Muara Enim sebanyak 9.785 orang. Terakhir Muara Enim melakukan penerimaan CPNS melalui jalur umum sebanyak 306 orang pada tahun 2010 lalu.

Sedangkan untuk tenaga honorer sejak keluarnya PP No 48 tahun 2005, isinya hanya bisa mengangkat menjadi CPNS terhitung tanggal 1 Januari 2005. Jadi tidak ada lagi pengangkatan CPNS dari tenaga honorer.

"Kita memang masih kekurangan tenaga PNS sekitar 1.000 orang lebih terutama untuk tenaga guru dan kesehatan,” ujar Herman.

Saat ini, lanjut Herman, untuk tenaga honorer kategori I masih tinggal sebanyak 61 orang. Dimana, mereka telah honor minimal sejak 1 Januari 2005 dengan SK Bupati dibiayai oleh APBD dan APBN. Seluruh berkas mereka sudah diajukan BKN Pusat dan hanya tinggal menunggu PP (peraturan pemerintah) saja, yang merivisi PP No 48 tahun 2005 tersebut.

Ia berharap, kepada masyarakat untuk tidak mudah tergiur dengan omongan atau isu yang mengatakan jika ada penerimaan CPNS dan sebagainya.(Sripoku)

Tidak ada komentar: