Laman

Kamis, 09 Februari 2012

Petani Kesulitan Dapat Pupuk Urea



PAGARALAM, Jurnal Rakyat: Meskipun pihak pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk mencukupi stok pupuk urea bagi semua petani yang ada diberbagai daerah termasuk di Pagaralam, namun sampai saat ini banyak petani yang kesulitan mendapatkan pupuk tersebut. Padahal pemerintah sudah membedakan warna pupuk untuk menghindari adanya penyalagunaan pupuk bersubsidi tersebut.

Kondisi tersebut tidak membuat semua petani di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan bisa dengan mudah mendapatkan pupuk tersebut. Karena sampai saat ini saja masih banyak petani yang tidak mendapat bagian pupuk Urea tersebut. Padahal pemerintah menjanjikan bahwa stok pupuk bersubsidi aman bagi semua petani khususnya Kota Pagaralam.

Dari informasi yang dihimpun, Kamis (9/2/2012), hampir setiap hari para petani terus mencari pupuk urea bersubsidi tersebut. Namun hampir disetiap toko pupuk urea tidak bisa didapan karena sudah habis. Kondisi ini memaksa petani harus terus mencari pupuk tersebut. 

Kondisi ini disebabkan masih banyak pupuk bersubsidi untuk petani Pagaralam dijual kekawasan lain dengan jumlah besar. Hal inilah yang membuat masih banyak petani yang tidak mendapat jatah pupuk tersebut.(Sripoku)

Tidak ada komentar: